5 Gejala Awal Anda Terpapar Omicron, Mirip Serperti Flu Biasa?

5 Gejala Awal Anda Terpapar Omicron, Mirip Serperti Flu Biasa?

KASUS Omicron di sejumlah negara kini meningkat tajam, salah satunya di Indonesia. Menurut ahli, gejala omicron dapat terasa seperti pilek dan dianggap cukup ringan.

Jadi bisa dipastikan Omicron ini lebih seperti flu biasa, namun masyarakat diminta tetap waspada. Jika mirip seperti flu biasa Lantas bagaimana cara mengenali awal gejala Omicron? dikutip dari PMJ News, berikut keterangan para ahli:

1. Sakit Tenggorokan

Menurut Komisaris Kesehatan Masyarakat Departemen Chicago, dr Allison Arwady, sakit tenggorokan adalah salah satu tanda awal yang paling umum dari omicron.

\"Khususnya pada orang-orang yang merasakan gejala lebih ringan, kita pasti melihat sakit tenggorokan menjadi prediktor dalam kelompok itu,\" ungkap dr Arwady.

BACA JUGA:

·  Kontak dengan Orang Positif Covid-19, Raffi Ahmad Langsung Sakit, Gigi: Doakan ya

·  BPJPH Segera Terbitkan Sertifikat Halal Vaksin Merah Putih

Jadi bisa dipastikan Omicron ini lebih seperti flu biasa, namun masyarakat diminta tetap waspada.

Jika mirip seperti flu biasa Lantas bagaimana cara mengenali awal gejala Omicron? dikutip dari PMJ News, berikut keterangan para ahli:

2. Batuk

Batuk terus-menerus adalah gejala umum lain dari varian omicron, yang mencerminkan bagaimana gejalanya bisa mirip dengan pilek yang parah.

\"Batuk dan kelelahan juga terus menjadi gejala umum bagi orang dengan omicron. Ada yang mengatakan gejala omicron lebih ke paru-paru bagian atas,” kata ahli kedokteran Michigan, Laraine Washer.

Berita berlanjut dihalaman berikutnya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: